Pages

Subscribe:

Sabtu, 11 Februari 2012

Mencegah Penyakit Kanker dan Jantung dengan Kiwi

“Buah kiwi mengandung vitamin A, C dan E yang luar biasa banyak. Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yang mampu menjaga tubuh dari radikal bebas yang masuk melalui makanan dan juga udara yang dapat mencegah penyakit serius seperti obesitas. Vitamin E pun memiliki manfaat yang tak seberapa jauh dengan vitamin C. Bedanya, vitamin E larut dalam lemak,” ujar Chef DC Bhatt dari Cabannas, Tivoli Grand Hotel.
Selain itu, buah asal New Zealand ini juga mengandung serat yang tak kalah bermanfaat. Serat yang terdapat pada kiwi berguna untuk menyembuhkan penyakit seperti diabetes dan kanker usus dengan cara kerja mengontrol kadar gula dalam darah dan juga menghilangkan racun yang terdapat pada usus besar. Tidak hanya itu saja, serat ini juga membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol.
“Kandungan serat yang tinggi dalam kiwi membantu mengurangi kadar kolesterol, dan mengkompensasi kalori tinggi pada cheese cake,” tambah Bhatt yang suka menggunakan kiwi sebagai pelengkap dalam kuenya.
Beberapa ahli kesehatan juga menganjurkan bagi penderita penyakit jantung agar mengonsumsi buah kiwi setiap hari karena dengan cara ini dapat mencegah adanya serangan jantung lanjutan. Selain baik untuk jantung, kiwi juga dapat mencegah penyakit asma, batuk, dan melindungi DNA dari mutasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar