Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Cacar Air

Penyakit cacar air dibagi menjadi dua :
  • Herpes genetalis
infeksi peradangan (gelembung lecet) pada kulit dibagian vagina,penis,anus,pantat,dan pangkal paha atau selangkangan.yang di sebabkan oleh virus VHS.
  • Herpes zoster
infeksi kulit yang disebabkan oleh virus varicella yang menybabkan gelembung-gelembung air diseluruh bagian tubuh. yang satu ini hampir sama dengan herpes zoster namun cacar air ini menyerang kebagian tertentu seperti di badan, bisa di punggung, dahi atau dada.
Cara Peenularan penyakit cacar :
  • pada penyakit herpes genetalis, penularan terjadi pada perilaku seksual. sehingga penyakit herpes ini kadang dibagian mulut akibat oral seksual.gejala puna kan timbul 7-12 hari setelah seorang akan mengalami kontak (terserang). penyakit herpes dapat menular melalui kontak langsung. herpes zostar cara penularanya pun berbeda, penularan bisa melalui sentuhan ke atas gelembung lepuh yang pecah, pakaian yang tercemar, batuk, atau bersin.
  • sebenarnya seseorang yang pernah mengalami penyakit herppes kemudian sembuh, belum 100% sembuh total. melainkan bersembunyi di sistem saraf sensoris penderita. kemudaian ketika daya tahan tubuh kita menurun virus akan kembali menyerang dalam bentuk herpes zostar. bils seorang yang belum pernah mengalami cacar air, bila terserang virus varicella-zoster orang tersebut tidak akan mengalami penyakit herpes seacara langsung tetapi akan mengalami cacar air terlebih dahulu.
Gejala penyakit cacar :
  • gejala yang timbul akibat virus herpes umumnya demam, sesak nafas,menggigil, nyeri di persendinagan, pegal di bagian tubuh, munculnya bintik kemerahan pada tubuh dan akhirnya membentuk gelembung cair.
Cara mengobati penyakit cacar :
  • menjaga kebersihan badan.
  • menjaga agar gelembung cairan agar tidak pecah supaya tidak meninggalakan bekas luka dan menjadi jalan masuk kuman.
  • sering-seringlah memberikan bedak talek atau salep yang membantu melicinkan kulit. jika tidak tahan kondidi hawa dingin jangan mandi karna bisa menimbulkan shock.
  • minum obat obatan untuk mengurangi keluhan gejala yang ada seperti misalnya paracetamol desciclovir, famciclovir, valacyclovir dan penciclovir gunakan pada saat timbulnya rasa nyeri atau rasa panas membakar pada kulit untuk mengurangi demam dan nyeri serta dapat juga melindungi seorang dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus herpes ini.
  • imunisasi bagi anak-anak berusaia lebih dai 12 bulan. banyak mengkonsumsi air mineral untuk menetralisir ginjal. mengkonsumsi vitamin C dari buah-buahan segar atau vitamin E untuk kelembapan kulit dan penggunaan lotion yang mengandung pelembap exstra saat luka sudah benar-benar sembuh untuk menghindari iritasi luka lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar